Harga Minimix Beton

daftar-harga-minimix-beton

Harga Minimix Beton Berdasarkan Jenisnya

Harga minimix beton memang memiliki perbedaan dengan harga adukan beton readymix standar. Minimix beton memang memiliki harga lebih mahal, akan tetapi ada beberapa keuntungan yang dimilikinya. Apa saja?

Keuntungan Menggunakan Minimix

Apa yang dimaksud dengan minimix beton? Sesungguhnya minimix beton merupakan campuran dari adukan beton readymix dalam porsi kecil dan dikirim dengan mobil pengaduk yang kecil. Karena ukurannya yang kecil ini ada beberapa keuntungan yang dimilikinya. Berikut ulasannya.

Minimix beton dapat digunakan di daerah pelosok

Karena bentuk dan ukurannya yang lebih kecil ini adukan beton readymix mini dapat disalurkan hingga ke daerah-daerah yang memiliki akses jalan yang kecil. Sebagai contoh banyak wilayah di kota kota besar dengan penduduk yang padat cenderung memiliki jalan yang lebih sempit. Karena adukan beton readymix minimix ini didistribusikan dengan menggunakan mobil pengaduk yang kecil, maka jalanan berakses sempit bahkan yang lebarnya hanya sekitar 2.5 meter pun dapat di jangkau.

Lebih ramah dengan jalanan

Selain mampu melewati jalanan kecil, adukan beton readymix juga lebih menguntungkan untuk digunakan karena lebih ramah dengan jalanan. Baik itu jalanan yang beraspal maupun jalanan yang tidak begitu solid seperti jalanan dari paving. Karena kecil, bobot alat atau mobil pengaduk menjadi lebih ringan sehingga lebih aman melewati jalanan paving block.

Kekurangan dari minimix beton

Karena ada kelebihan tentu ada kekurangannya, untuk kekurangannya, minimix beton ini salah satu kekurangannya bisa dilihat dari harga minimix beton. Untuk harganya, minimix beton memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan readymix yang standar. Hal ini tentu saja disebabkan karena pembelian readymix standar dihitung sebagai harga grosir. Selain itu ada juga kebijakan-kebijakan lain yang membuat harga minimix beton menjadi lebih mahal dibandingkan dengan beton readymix standar.

Selain harga minimix beton yang lebih mahal, kekurangan lainnya adalah pengangkutan yang akan terjadi berulang kali. Hal ini disebabkan karena mobil molen minimix beton hanya bisa mengangkut beton readymix sebanyak 3 kubik, setengah dari porsi readymix pada umumnya. Karena ukurannya yang kecil ketika anda membutuhkan beton dalam jumlah yang besar mobil pengangkut harus kembali berulang kali.

Harga Adukan Minimix Beton per Meter Kubik

Untuk harga yang dimiliki oleh minimix beton memang lebih mahal, akan tetapi perbedaannya tidak begitu mencolok. Sebagai perkiraan, berikut ini adalah kisaran harga dari minimix beton berdasarkan mutu betonnya.

Mutu beton rendah non struktur

Untuk mutu beton ini meliputi K-B0, K-100 – K-175 harga yang diajukan pada konsumen merupakan harga yang paling murah karena kandungan semennya pun sedikit sehingga memiliki kekuatan yang rendah juga. Untuk menggunakannya harganya berkisar antara 900 ribu rupiah hingga Rp.1.025.000

Mutu beton moderat

Untuk mutu beton moderat, ada beberapa jenis di dalamnya. Mulai dari beton K – 225 hingga beton K – 450. Perbedaan jenis beton ini didasarkan pada banyak dan sedikitnya kandungan semen didalam adukan beton. Untuk harga mutu beton moderat ini berkisar antara Rp.1.065.000 hingga Rp.1.285.000

Mutu beton berkekuatan tinggi

Untuk mutu beton berkekuatan, ada beberapa jenis di dalamnya. Mulai dari beton K – 450 hingga beton K – 600. Mutu beton ini biasanya digunakan pada pengecoran produk produk precast seperti tiang pancang, sheet pile, girder jembatan, dll. Untuk harga mutu beton berkekuatan tinggi ini berkisar antara Rp.1.285.000 hingga Rp.1.3 jt-an. Detail lengkap kumpulan Daftar Harga Minimix Beton << bisa diklik disini.

 

You May Also Like

About the Author: didit